Resep Masakan Indonesia - Siomay
Resep Masakan - Resep Masakan Indonesia
Monday, 14 May 2007

Image

Bahan-bahan :

  • 500 gr Daging ikan tengiri dihaluskan

  • 100 gr Tepung sagu
  • 1 sdt Air jahe


  • 1/2 sdt Lada bubuk
  • 1/2 sdt Gula halus
  • 1 sdt Minyak wijen jika suka

  • 1 sdm Ebi disangan dan direndam (agar mudah lunak)
  • Garam secukupnya


Cara Membuat:

  • Campur semua bahan, aduk hingga rata dan kalis, balutkan pada tahu dan telur rebus sisanya bulatkan sesuai selera.

  • Kukus siomai di dalam kukusan hingga matang, jika suka tambahkan kol yang digulung dan pare(dapat diisi dengan siomay)



Sambal Kacang :

  • 250 gr Kacang tanah digoreng
  • 3 siung Bawang putih digoreng

  • 4 buah Cabe merah dibuang bijinya digoreng
  • 1 sdm Gula pasir

  • 1/2 sdt Garam
  • 400 ml Air matang

  • Kecap manis dan jeruk limo secukupnya.

  • Haluskan semua bahan dengan diulek atau dibleder hingga halus kecuali kecap manis dan jeruk limo.

 

Sumber dari Geocities

Gambar dari dapoerkoe.blogspot.com

Kumpulan Koleksi Resep Masakan Terbaru Lainnya dapat Anda dapatkan di http://ResepMasakanKu.com

Comments
Add New Search
muh7ar   | 203.130.249.235 | 2008-01-29 16:48:54

ok nih sy dapat inpormasinya
dewi - resep chickennugget, kaki naga   | 125.163.131.116 | 2008-02-18 12:15:56
halo, salam kenal namaku dewi, aku pengen menekuni bisnis resep ayam yg bisa disimpen beberapa lama (kering) atau difreezer spt nugget, kaki naga, siomay, pangsit dll, klo punya boleh dong bagi2 resepnya ke kita! (butuh banget) aku tunggu ya
eka - s     | 125.160.178.136 | 2008-10-09 15:48:19
saya chef intl food
kalau mau bisa saya ajarkan
saya selalu online di yahoo mesanger
setiap jam kerja
add saja saya
eka_band@yahoo.co.id
indra     | 114.121.93.7 | 2009-03-17 12:27:42
Mas eka, aku suka bikin siomay, tapi begitu di gigit koq kurang kress, atasnya kenyal, tapi nggak sampe ke dalam. gimana ya biar kenyalnya sampe ke bagian dalamnya?. Thank ya mas.
indra     | 114.121.93.7 | 2009-03-17 12:30:56
Salam kenal buat mas eka, aku suka sekali siomay, dan selalu ber eksperimen bikin siomay. Berhasil,tapi kurang puas, karena kenyal nya nggk sampe ke bagian dalam, bagaimana caranya biar kenyalnya sampe ke dalam?.Terima kasih mas!
lila   | 114.121.52.200 | 2009-04-24 11:30:24
salam ...

mas indra klo mau bikin somay yg enak n kenyal coba resep somay nya ditambah telur 11 butir, labu siam 100grm, minyak sayur 5 sdm..mudah2han siomaynya enak n kenyal yaaa
lila   | 114.121.52.200 | 2009-04-24 11:31:41
maaf maksudnya telur 1 butir ...kebanyakan tulis angka 1 nya :)
nitz - resep sama   | 125.161.194.251 | 2008-02-29 21:44:24
kok beberapa resep yang ditemukan di sini sama persis ya seperti di website yang lain. Kalo original kan lebih asik. Kita juga jadi punya banyak pilihan resep. Thanks. :)
Wiwiek - Risoles   | 222.124.64.11 | 2008-03-06 14:46:56
:?: Ada yang punya resep risoles yang simple dan enak :?: :)
nila   | 218.186.9.3 | 2008-03-12 12:49:22
buat wiwiek..

Bahan:
Kulit:
100 gr tepung terigu
1/2 sdt garam
1 btr telur
175 ml susu cair

Isi:
100 gr daging cincang
150 gr kentang
100 gr wortel
10 btr bawang merah
3 sng bawang putih
garam, merica, gula secukupnya
1 sdm seledri, iris halus
1 sdm terigu, larutkan dengan sedikit air

Pencelup:
1 btr telur, kocok
tepung panir

Cara membuat:

Kulit: Campur semua bahan hingga menjadi adonan yang halus. Kemudian buat kulit satu persatu diatas wajan teflon 17 cm. Sisihkan.
Isi:Haluskan bawang merah, bawang putih, garam dan merica. Kemudian tumis hingga harum. Masukkan daging, aduk sampai berubah warna. Tambahkan kentang dan wortel. Tuang sedikit air, masak sampai kentang dan wortel cukup matang. Masukkan seledri, aduk rata. Masukkan larutan terigu, aduk,angkat dan sisihkan.
Penyelesaian:Isi setiap kulit dengan 1 sdt isian. Lipat seperti amplop memanjang. Celupkan ke dalam telur kocok, kemudian gulingkan ke tepung panir. Goreng hingga kecoklatan. Hidangkan bers...
egHa - baek dc   | 61.94.172.183 | 2008-06-27 08:06:57
B) :cheer: baek bgT mw bg" resep,, makasih y,,quw jg nyoNtek nc,,
egHa - takoyaki   | 61.94.172.183 | 2008-06-27 08:09:17
:s :huh: weewww,,,ada yg pNy resep TAKOYAKI g,,,pgn bgt nyoBa,,
kLw ada ksh tw y cRaNa,,,
makasih...
nila   | 218.186.9.3 | 2008-03-12 12:50:59
lanjutan..

Hidangkan bersama cabe rawit.

taken from
http://seleranusantara.blogspot.com/2007/10/risoles.html
wiwiek - Thanks   | 222.124.55.55 | 2008-04-14 16:25:40
Nila....
Thanks banget resepnya....Bakalan Aku coba dech...Maaf baru sempet buka. But thanks anywhy... :cheer:
Sago - Thanks   | 212.6.180.47 | 2008-12-30 15:06:59
gitu dong ada terimakasihnya kalau dikasih resepnya.
Thanks to Nila and Wiwiek
dian - kulit lumpia   | 202.58.183.210 | 2008-03-28 13:01:37
ada yang tau resep n cara bikin kulit lumpia gak?? ditunggu yah,thx...
zahra - lumpia uenaaaak     | 202.159.26.154 | 2008-07-01 10:38:49
hi Dian ... neh ak kirimin resep bikin lumnpia...klo ak yg masak seh pada demen semua... huehuehue ...moga2 km berhasil yah..
Bahan isi :]
1. rebung mudaaaa 1/2 kg
2. telur 6 butir
3. udang 1/4 kg,buang kulitnya, sebagian diulek,sebagian lagi di potong kecil2.
4. ayam 1/4 kg drebus, kmdn potong kotak dadu ato disuwir

Bumbu :
1. Bawang putih
2. Mrica bubuk secukupnya
3. Gula pasir secukupnya (tapi cenderung manis y)
4. Garam secukupnya

cara memasak :
1. Cuci bersih rebung hingga g bau. kmdn masak dengan air sampai mendidih -+ 10 menit.angkat, tiriskan.
2. ulek bawang putih, kmdn gongso sampai harum ...setelah itu masukkan ayam, udang. gongso lagi hingga udang 1/2 matang.
3.Masukkan air kira2 sampai rebung terendam, kecap, gula , garam mrica.. aduk rata.
4. Masukkan rebung, aduk.
5. masak dengan api kecil sampai air tinggal sedikit, kmdm masukkan telur 3 btr yg sdh dikocok lepas.
6. masak lagi sampai air benar2 kering
7. angkat dinginkan sebentar.
8. kocok 3 btr telur, diatas...
ita   | 222.124.68.162 | 2008-03-29 09:30:13
saya pengen buat makanan ringan buat anakku umur satu setengah tahun,tapi yang simple dan tidak berminyak. Bantu saya dong untuk resep kue ringan buat anakku,trims
anto - Resep Masakan Indonesia     | 125.163.8.214 | 2008-04-14 15:34:04
Kumpulan Resep Masakan Indonesia, Semuanya Gratis....
http://www.kitchens4cooking.com
anto - Resep Ok...     | 125.163.8.214 | 2008-04-14 15:37:38
Resep Masakan Indonesia paling Ok...
http://www.kitchens4cooking.com :P :woohoo: :evil:
cecilia - Campuran siomay   | 81.38.246.226 | 2008-04-18 01:19:58
Halo..nama saya cecilia saya tinggal jauh di ujung dunia :s , saya penggemar beratzz siomay, otak2 ikan dan mpek2. Masalah saya, ditempat saya ini hanya ada tepung tapioka,maizena, dan tepung beras...ada yang tau gak ya campuran tepungnya apa biar kalo saya bikin siomay pake tapioka gak terlalu keras?!Terima kasih atas bantuannya
niniek - Campuran siomay   | 203.130.236.33 | 2008-08-15 08:01:13
biar tepungnya ngga keras adonannya pake labu siam diparut, parutan labu siamnya dicampur ke adonan, untuk air parutannya masukin ke adonan dikira-kira jangan sampai kebanyakan (sampai kalis aja)
semoga sukses!
iwan - gak enak     | 119.82.226.82 | 2008-04-18 20:45:37
gak enak lho pait... :evil:
Anisya - cara membuat udang telor asin     | 61.5.8.246 | 2008-05-19 12:47:10
hai... ada yang tahu resep untuk membuat UDANG TELOR ASIN yang seperti di restoran2 china ga?
saya pingin membuatnya. tapi cari2 resepnya belum dapat.
ada yang bisa bantu saya?
thx
Oge's - ada yang punya     | 202.78.197.122 | 2008-06-05 13:30:20
Hallo2 ada yang punya resep sup yang paliiiiiiiing T O P B G T Ga kalw ada kirim2 dong B) B) :silly:' /> :silly:' /> :?:
yanthie     | 125.160.51.15 | 2008-06-12 18:31:00
mangan uenak bikin badanku tambah ndut,,,,?! B)

kirim2 donk kalo ada yg punya resep sehat tuk dietQ
;)
,,,
Frida - resep diet     | 202.138.246.3 | 2008-08-06 09:28:00
hai...resep dietku,pagi mkn oatmeal+lowFat milk.siang byk sayur,daging tanpa lemak,kentang,nasi sedikit,plg mlm mkn jam 18:00.byk minum air putih+olahraga.ok...smoga b'manfaat.bye
mugi - biar nggak ndut     | 125.164.237.98 | 2008-08-15 19:48:10
1. atur pola makan, misalnya mau tidur jangan makan minimal 2 jam sebelumnya.
2. mau makan minum teh tawar dulu syukur teh pelangsing(yang ini kalo tidak biasa bisa sakit perut) minimal 0,5 jam sem sebelumnya.
3. kurangi makan yang berlemak dan atau makanan yg kandungan karbohidratnya tinggi digoreng, misalnya singkong goreng, nasi goreng, mi goreng dll dan jangan makan makanan tsbt diwaktu mau tidur.
4.Jangan minum sehabis makan, undurlah paling cepat 0,5 jam sesudah makan baru minum.
5.Tiap hari lari2lah ditempat(jogging) dipagi hari selama 30 m3nit dan usahakan kena sinar matahari pagi waktu jogging.
6. masih buanyak lagi klau mo tidak ndut benar.
salam
RIssanti - siomay enak euy     | 125.163.4.230 | 2008-06-13 17:22:59
thanks bgt ya ats kiriman resep simay nya dijamin enak euy
simon dicky yang cool banget - siomay yg muak     | 125.162.2.176 | 2008-06-13 18:26:31
sungguh ngak enak.......!
septhalia - kenapa?     | 117.103.170.2 | 2008-07-01 20:21:35
:(
q suka lumpia,tapi kenapa ya menurutku lumpia isi rebung koq bau pesing??jadi bikin gak enak makan....q jadinya cm bs maem kulitnya aja.
zahra - g pesing ah....     | 125.163.132.12 | 2008-08-15 12:27:01
septhalia..km coba deh...klo km masak sndiri, cuci bersih rebung tsb berkali2 (antara 3-4x cuci)..pasti dijamin g bau pesiiiinggg..jd km bisa maem..ok.. :)
Alexander Starfall   | 122.144.4.114 | 2008-07-10 17:50:41
@ septhalia : klo ga suka rebung, coba variasikan isi lumpia dengan bengkoang yg dipotong korek api sebagai pengganti rebung.. silahkan mencoba ;)
TukiY - just kidding     | 58.145.171.162 | 2008-07-25 16:50:36
:shock:' /> :0 :pinch: :D :kiss: :lol: :dry: :X :arrow: :evil: :woohoo: :huh: :whistle: ;) :s
makanan adalah delicious
yulianing   | 125.164.200.52 | 2008-08-01 14:18:17
saya mau tanya cara pembuatan chiffon cake
anick - cake paliiiiing gampang...   | 202.53.236.105 | 2008-08-15 13:39:13
CHIFON CAKE KEJU

BAHAN A : 7 putih telur
sdt cream of tartar / Baking powder
100 gr gula pasir


BAHAN B : 6 kuning telur
160 gr tpg terigu
75 gr gula pasir
75 ml air
75 gr minyak goreng
50 gr keju parut
25 gr keju u/ hiasan


CARA MEMBUAT :

rully   | 190.25.111.177 | 2008-08-03 10:58:43
saya mau nanya gimana cara membuat saus seafood?
tantri   | 202.154.40.68 | 2008-08-04 09:37:15
ada yg punya resep iga bakar,,pleaseeeee
siti - tak faham     | 60.50.191.53 | 2008-08-06 11:19:06
saya orang malaysia ada resepi yang saya tidak tahu apa bahan yang digunakan.....
sebab disini namanya lain.. jadi ia tidak membantu saya untuk belajar memasak... tolong saya ya...........
siti   | 91.66.246.92 | 2008-08-06 11:58:51
tulis saja dalam bahasa inggris nanti coba diterjemahkan(transl
ate it)
Ari     | 203.130.212.196 | 2008-08-06 11:34:01
wajib di coba nih :woohoo:
jeanette     | 202.3.208.15 | 2008-08-07 08:43:04
thanks a lot ya.. sekarang aku ga bingung lagi nyari2 resep buat masakin cowokku.. :kiss:
yuni     | 125.161.207.254 | 2008-08-07 17:00:52
ada yg tau resepnya daging teriyaki nda...??
Mone - CantiQue     | 202.171.0.71 | 2008-08-09 09:00:27
Ada yang punya resep masakan surabi yang enak ga? n Ada yang tau cara bikin Fla stroberi ato pandan yang enak ga? :side:' /> :whistle:
MONE - Pempek     | 202.171.0.71 | 2008-08-09 09:12:18
Ada yang tau cara bikin pempek palembang yang enak dan mantap ga? :( :P
ari - re: Pempek     | 61.94.175.108 | 2008-09-15 10:17:10
MONE wrote:
Ada yang tau cara bikin pempek palembang yang enak dan mantap ga? :( :P
ibu andy - kulit pangsit   | 202.93.37.90 | 2008-08-11 10:42:51
kok...pada nanya semua ya.., brarti boleh donk nanya juga..ya. :confused: :confused: .
ADA YANG MAU NGASI TAU GAK YA, GMN CARA BUAT KULIT PANGSIT YANG UUEENNAAAKK..??. . Mas Sugi bantu juga donk... :P
melia - ikutan nanya juga ah...   | 118.136.107.206 | 2008-08-14 23:20:08
Mo nanya neh ada yang tau ga resep masakan yang terbuat dari ikan salmon buat anak batita ga:?: plis kasi tau dunk :kiss: :kiss:
bunda daffa     | 125.163.142.80 | 2008-08-15 09:31:47
buat rully,
saus seafood yang bagaimana yang diinginkan.
macam-macam lo...ada yang merah itu (saus asam manis), ada juga yang saos coklat itukayak masakan china.
la mau yang mana?
bunda daffa     | 125.163.142.80 | 2008-08-15 09:33:42
buat melia,
kebetulan aku juga punya baby. bingung juga mau masakin salmon. paling paling aku tim pake bwang putih, jahe,saos kikoman apa kecap asin. pls juga dunk kalau ada yang punya variasi.....
bunda daffa     | 125.163.142.80 | 2008-08-15 09:35:14
buat mone.
kasih email adress kamu donk tar tak tanyain suamiku cara buat pempek. dia jago banget. cuman sekarang masih luar kota.
Imoet2007 - macam - macam resep kopi     | 202.3.217.122 | 2008-08-15 09:42:40
minta macam2 resep minuman kopi dunk..coz akyu nyari2 mpe pusyiiiiing ..... :s

thx alot.... :)
atie - nah..ini nih...   | 125.164.131.213 | 2008-08-15 13:58:24
thanx bngt ya..ini nih favoritku,ben gak beli trus...tengkyu bangt yaaa :D
ing - Bgmn cara memnuat ayam goreng     | 118.136.129.80 | 2008-08-15 14:04:32
Tlg tanya, bgmn cara membuat adonan tepung ayam goreng ( spt KFC ), tp bahan made in indonesia. krn kmrn pernah ada resep spt itu, tp bhn 2 nya susah, thanks
ferlina   | 222.124.219.43 | 2008-08-15 17:06:50
Thanks atas kiriman resepnya. Keluargaku makin di manjakan dengan menu-menu terbaru yg oce punya. : :D
ummu afatar - minta info donk.     | 125.161.200.92 | 2008-08-18 06:38:06
so,lam kenal tuk mas sugi klo bisa saya dikirimi resep serba rumput laut donk.
makacih banyak atas resep2nya yach.
shasha - trimakasih resep somaynya...   | 203.130.249.59 | 2008-08-19 12:46:19
thanks banget ya....
kalau sempet aku coba dech bikin somay sendiri...
mudah2an berhasil :kiss:
Indria - thanks updated resepnya   | 219.83.14.146 | 2008-08-19 14:17:29
makasih ya kiriman resep-resepnya. aku cobain deh..
permadi - assalamu`alaikum, wr.wb     | 202.152.84.2 | 2008-08-21 19:03:51
hey...
aku rencana buka restoran ni di negara tetangga, tapi kebigungan menu apa yang baik, lagian aku ga bisa masak, buat yang me joint bisa di acces aja situs ku
makasieh,,,,
allen   | 125.164.74.25 | 2008-09-17 20:38:25
:cheer: negara tetangganya mana nih?pangsa pasarnya sampe segimana?cutomer yang dituju bagaimana?
didie   | 202.51.235.227 | 2008-08-22 10:14:57
mayan.. kali aja nanti saya buka warung siomay.. hehe :cheer: 9
ingrid - yummiiii....   | 125.163.220.126 | 2008-08-23 11:23:43
wahh kebetulan aku penggemar siomai, jadi bs lgs praktek nih .... kayaknya enak tx ya :)
dewiq   | 125.163.209.13 | 2008-08-23 13:02:30
mo tnya dunk...resepnya putri salju...thanks. :)
Sugicloud   | 125.160.197.46 | 2008-08-23 17:44:22
Putri Salju dah ada, mungkin beberapa hari lagi di kirim ke semua member B)
sudirman   | 202.152.166.145 | 2008-09-02 13:57:33
saya berenacana membuka rm. makan yang bagusny amasakan apa ya ?
ramadhoni     | 222.124.34.130 | 2008-09-03 13:42:32
thanks mas buat kiriman resep masakannya, resep buat kulit martabak telur / martabak kubang ada gak n kulit pangsit jg :P
vita     | 118.137.201.137 | 2008-08-31 15:32:37
:woohoo: emang lagi pengen buat somay, eh dikirim resep ini, makasih ya buat resep-resenya.
mr aqiqah - Gulai sumatra     | 125.164.134.98 | 2008-08-31 19:32:52
Kami ingin mencoba menambah variasi masakan gulai khas sumatra (utara). Adakah yang bisa membantu ?

:woohoo:
dewi - resep ayam hainan   | 117.102.85.19 | 2008-09-01 14:22:49
Hai guys... siapa yang tahu resep
ayam hainan donk... thanks ya..
marlina   | 222.124.13.242 | 2008-09-02 13:45:43
yummmy.......akhirnya aku bisa bikin somay juga... terima kasih yaaaa
aku suka banget ma somay :woohoo:
lei - antara Lumpia dan siomay...   | 217.122.88.60 | 2008-09-04 01:40:29
buat temen-temen yg ga suka lumpia isi rebung coba deh ganti isinya pakai misalnya daging ayam cincang campur sayur, atau ganti sama bihun. Wahhh enak juga kog. cobain deh!.

Mau nanya juga nih ama MAs sugi ato temen-2, ditempat ku susahhhh banget cari ikan tenggiri, padahal aku pualingg suka ma siomay, ada yg tau ga selain tenggiri , ikan apa yg lainya yg sama enaknya ya?
thanks loh.
ari     | 61.94.175.108 | 2008-09-15 10:13:18
tolong infonya donk resep mpek2.tks
susanti   | 125.163.226.57 | 2008-09-15 13:21:32
:) :P :cheer:
mardiyah - ....     | 125.162.97.135 | 2008-09-24 11:53:38
[color=blue][/ color][size=medium][
/size]
mantAP dahhh
septi - resep puding     | 118.136.132.215 | 2008-10-13 18:50:45
hai... ada yg tau resep puding rasa kopi ga..? aku pgn makan puding rasa kopi. tp kl buat slalu gagal.
Anonymous   | 125.162.44.121 | 2008-10-14 17:14:00
trimakasih ya atas kiriman resep siomaynya
murti - resep roti kopi kayak roti boy     | 152.118.148.218 | 2008-10-17 08:50:48
aku paling suka jajanan roti kopi seperti roti boy, klo temen-temen disini ada yang tahu resepnya, bagi-bagi dunk...thank bgt :)
anggi   | 219.83.35.46 | 2008-10-31 19:21:20
da dapat lom resep roti boynya??klo da dpt bagi2 ya??
fenny - bisa diganti ayam giling   | 193.188.105.200 | 2008-10-19 22:00:19
:) ikan tenggiri bisa jg diganti dgn aym giling,buat info aja siomay lbh enak ditambah udang yang sdah dicincang halus,rasanya lbh leeezat..gak usah byk klu 1/2 kg tenggiri tambah udangnya cm 1/4 kg or less. :) :P ;)
nenk aya     | 203.130.204.10 | 2008-10-20 09:26:57
:kiss: :silly:' /> wah eunak eng smpe aku jungkir balik!!!dah
julay - fried chiken   | 125.163.147.119 | 2008-10-21 13:21:53
saya julay, dari cilacap. saya sedang ingin mencoba bisnis, fried chiken. saya ingin mengetahui, bagaimana cara membuat agar tepung pada ayam bisa merekat, pada daging dan renyah, bahan apa saja yang perlu di tambahkan, dan dikurangkan..
mohon bantuannya,,
Anonymous - re: cake paliiiiing gampang...   | 125.164.98.97 | 2008-10-25 01:34:25
anick wrote:
CHIFON CAKE KEJU

BAHAN A : 7 putih telur
sdt cream of tartar / Baking powder
100 gr gula pasir


BAHAN B : 6 kuning telur
160 gr tpg terigu
75 gr gula pasir
75 ml air
75 gr minyak goreng
50 gr keju parut
25 gr keju u/ hiasan


CARA MEMBUAT :

cr nydong....
henny - siomay     | 222.124.10.2 | 2008-12-01 12:12:30
siomaynya asyik sekali
susan     | 125.164.98.97 | 2008-10-25 01:37:26
sy bbrx buat tp kok ga kembang .knp ya ???
anggi     | 125.164.73.105 | 2008-10-31 19:11:09
da yang tau g resep roti yg kayak dijual di roti boy :?:
jan - re: s     | 125.166.38.243 | 2008-11-03 10:38:51
eka wrote:
saya chef intl food
kalau mau bisa saya ajarkan
saya selalu online di yahoo mesanger
setiap jam kerja
add saja saya
eka_band@yahoo.co.id[/ quote][quote=yuni]ad
a yg tau resepnya daging teriyaki nda...??
jan     | 125.166.38.243 | 2008-11-03 10:45:23
Tumis bawang putih, bawang bombay dgn olive oil ampe harum masukan daging triyaki aduk sebentar,kemudian masukan sauce triyaki dan penyedap rasa. slamat mencobah.
jan - re:     | 125.166.38.243 | 2008-11-03 10:46:31
jeanette wrote:
than
ks a lot ya.. sekarang aku ga bingung lagi nyari2 resep buat masakin cowokku.. :kiss:
jan     | 125.166.38.243 | 2008-11-03 10:47:22
kenapa hrs bingung?
nony - kepiting addict   | 117.103.175.105 | 2008-11-21 12:32:43
aku cinta bgt ma yg namanya kepiting.. :kiss: hampir smua jenis masakan dr kepiting uda pernah aku makan+aku buat.. cuma satu yang aku pengen buat tapi ga punya resepnya, kepiting goreng telor asin.....ada yg punya ga???
yuni   | 125.160.65.181 | 2008-11-27 10:32:12
Boleh donk bagi2 resep coto makassar. Kan uenaak banget tuh klo disajikan pada saat ujan kayak gini... he..he..he :cheer:
henny - Siomay eunak tenannnnn     | 222.124.10.2 | 2008-12-01 12:16:15
Siomay eunaak banget
ari - kue singkong keju     | 122.144.4.190 | 2008-12-02 10:16:22
ada yg punya resep kue singkong keju ga?apa aja resep terbaru ttg singkong boleh bagi resepnya dong.
tris - tris     | 125.161.198.205 | 2008-12-09 12:26:55
makasih banget resepnya saya jadi bisa buat menu macam-macam nich tuk anak-anak koe, kalo ada resep yg murah meriah mau lagi dong buat sarapan nich
tris     | 125.161.198.205 | 2008-12-09 13:08:22
Siapa yg punya resep dorayaki mau donk
mama syaikah - minta resep jongkong tradision   | 202.3.213.129 | 2008-12-10 20:51:24
ada yang tau gak resep jongkong tradisional.. posting dong.. atau kirim ke email aku ya.. ciogosa@yahoo.it thanks.
d1ta - siomay     | 125.163.250.91 | 2008-12-27 13:21:40
thx ifoRmasiNa :)
jojo - ikan tenggiri     | 118.136.145.57 | 2008-12-29 20:46:10
mau nanya nih...ada yang pernah coba pake ikan selain tenggiri gak, gimana rasanya? soalnya di tempatku cari ikan tenggiri agak susah....jarang2 ada, thanks atas jawabannya!!!!
Arnie - ikan tengiri   | 99.8.133.175 | 2009-01-02 00:54:13
Kalo susah cari tengiri, substitute tengiri ama ikan tilapia. Rasanya sama enaknya utk empek-empek Palembang.
shoumi - empek-empek yang renyah   | 202.137.4.10 | 2009-01-05 09:07:22
Ada yang tau ngak gimana caranya bikin empek-empek yang renyah.
Kalo soal rasa udah bener.
Tapi karena liat jadi seperti bakso ikan..
Fiola - resep mpek-mpek   | 84.19.169.250 | 2009-01-05 11:27:12
kalau nyari resep mpek-mpeknya dibagian Siomay tentu saja nanyak terus.
isam - ikan goreng..,   | 125.167.125.169 | 2009-01-10 16:24:19
:kiss: pasti Da Yg bLOm taU gImnA cAraX buat iKan gorEng,., :P :P :P :whistle: :s
barok - tambah sip ae bosss   | 125.164.198.196 | 2009-01-14 10:06:31
:woohoo: :silly:' /> edan tambah joss aja. oh ya bwat mbak eka mau donk di ajari...... :P
mama - minta resep otak-otak dong   | 202.70.61.3 | 2009-01-18 07:45:13
minta resep otak-otak yang paling uenak.
teori sama praktek harus sama.
ria - re: lumpia uenaaaak     | 125.162.244.3 | 2009-01-23 12:24:04
[quote=zahra]hi Dian ... neh ak kirimin resep bikin lumnpia...klo ak yg masak seh pada demen semua... huehuehue ...moga2 km berhasil yah..
Bahan isi :]
1. rebung mudaaaa 1/2 kg
2. telur 6 butir
3. udang 1/4 kg,buang kulitnya, sebagian diulek,sebagian lagi di potong kecil2.
4. ayam 1/4 kg drebus, kmdn potong kotak dadu ato disuwir

Bumbu :
1. Bawang putih
2. Mrica bubuk secukupnya
3. Gula pasir secukupnya (tapi cenderung manis y)
4. Garam secukupnya

cara memasak :
1. Cuci bersih rebung hingga g bau. kmdn masak dengan air sampai mendidih -+ 10 menit.angkat, tiriskan.
2. ulek bawang putih, kmdn gongso sampai harum ...setelah itu masukkan ayam, udang. gongso lagi hingga udang 1/2 matang.
3.Masukkan air kira2 sampai rebung terendam, kecap, gula , garam mrica.. aduk rata.
4. Masukkan rebung, aduk.
5. masak dengan api kecil sampai air tinggal sedikit, kmdm masukkan telur 3 btr yg sdh dikocok lepas.
6. masak lagi sampai air benar2 kering
7. angkat dinginkan sebentar.
8. kocok 3 btr ...
Anonymous - re: re: lumpia uenaaaak   | 125.162.244.3 | 2009-01-23 12:24:52
Ajax request failed. [quote=ria][quote=za
hra]hi Dian ... neh ak kirimin resep bikin lumnpia...klo ak yg masak seh pada demen semua... huehuehue ...moga2 km berhasil yah..
Bahan isi :]
1. rebung mudaaaa 1/2 kg
2. telur 6 butir
3. udang 1/4 kg,buang kulitnya, sebagian diulek,sebagian lagi di potong kecil2.
4. ayam 1/4 kg drebus, kmdn potong kotak dadu ato disuwir

Bumbu :
1. Bawang putih
2. Mrica bubuk secukupnya
3. Gula pasir secukupnya (tapi cenderung manis y)
4. Garam secukupnya

cara memasak :
1. Cuci bersih rebung hingga g bau. kmdn masak dengan air sampai mendidih -+ 10 menit.angkat, tiriskan.
2. ulek bawang putih, kmdn gongso sampai harum ...setelah itu masukkan ayam, udang. gongso lagi hingga udang 1/2 matang.
3.Masukkan air kira2 sampai rebung terendam, kecap, gula , garam mrica.. aduk rata.
4. Masukkan rebung, aduk.
5. masak dengan api kecil sampai air tinggal sedikit, kmdm masukkan telur 3 btr yg sdh dikocok lepas.
6. masak lagi sampai air benar2 kering
7. angkat di...
titi   | 125.167.138.248 | 2009-01-19 07:05:04
wah Sugi makaciiih bgt yaa,ini resep yang ditunggu2
ria - gimana caranya bikin risoles t     | 125.162.244.3 | 2009-01-23 12:20:43
hai........aku ibu rumah tangga baru nih,pengen nyenengin suami dengan buatkan dia makanan kesukaannya.gimana ya bikin risoles terenak dengan isi rebung.thanks ya?kutunggu nich.....
Elisa Koraag - Catatn Harian Icha     | 202.43.168.133 | 2009-02-04 15:57:20
Tanya resep ikan masak/bumbu sarden. Ikannya fresh di masak seperti ikan kaleng sarden. Sama resep martabak manis/crepes. Tengkyu
ayu   | 61.5.68.101 | 2009-02-20 00:41:54
aku udah coba, tapi terlalu kenyal dan keras kurang apa ya? padahal sudah mengikuti sesuai resep. trus menghilangkan bau amis dari ikannya gm? mohon batuannya trims.
nhi" - mnz     | 125.162.123.131 | 2009-02-23 19:26:26
:)

tkx... serep2 nya ok! poenya
g" perlu ragu lagi kl mw blajar dr resep2 yg ad
M3lcH4 - Siomay Kembang Tahu   | 202.70.61.1 | 2009-03-09 08:41:14
Yg lbh enak kulit pangsitnya diganti kembang tahu, top markotop
icuS   | 125.164.122.7 | 2009-03-28 12:29:12
:lol: B)
muW duNk......dibuatIn Resep Yang Lbh mudaH n GmpanG gtuW...........!!!
coZ aKu pNgn blJr maSk nE......tP muLai Yng GmpAng2 Z.........
camar - re: donat     | 202.57.14.51 | 2009-04-03 09:36:14
gmn caranya buat donat yg enak n tolong ksh thu aq

txs
wulanndari - emmmmm     | 222.124.24.67 | 2009-04-06 13:09:09
aku pernah cobain bqin siomay ikan tengiri tapi setelah aku coba qo mala ada bau ikan tengiri yang amis yah? :unsure:
Write comment
Name:
Website:
Title:
UBBCode:
[b] [i] [u] [url] [quote] [code] [img] 
 
 
:angry::0:confused::cheer:B):evil::silly::dry::lol::kiss::D:pinch:
:(:shock::X:side::):P:unsure::woohoo::huh::whistle:;):s
:!::?::idea::arrow:
 
Security Image
Please input the anti-spam code that you can read in the image.
Powered by !JoomlaComment 3.12

Copyright (C) 2007 Alain Georgette / Copyright (C) 2006 Frantisek Hliva. All rights reserved.