Menu Utama
Home
Resep Masakan Indonesia
Resep Makanan Barat
Resep Masakan Cina
Resep Masakan Jepang
Resep Masakan Video
Resep Spesial Lebaran
Resep Valentine
Resep Kue
Resep Sop
Resep Minuman
Resep Es Krim
Resep Artikel
Contact Us
Sitemap
Kirim Resep Anda
Cari Resep
Disclaimer
Lowongan Kerja Terbaru
Resep Masakan Terpopuler
Resep Masakan Terbaru
Commentar Terbaru
Polling
Berapa Usia Anda Saat ini?
 

Warning! Pengelola ResepMasakanku.com Tidak Bertanggung Jawab atas Kata-Kata Iklan Diatas

Tips Memasak - Tips Menghemat Minyak Goreng PDF Print E-mail
Resep Artikel - Resep Artikel
Tuesday, 22 July 2008

Image

by : Erwin Kuditawati

1. Gunakan minyak goreng yang baru untuk menggoreng bawang, kerupuk, atau kacang. Setelah selesai menggoreng, saring minyak yang masih berwarna kuning ini, lalu masukkan ke dalam wadah bersih. 

Sisa minyak tadi dapat digunakan kembali di hari yang sama untuk menumis sayuran, bumbu masak, atau menggoreng tahu, tempe, dan gorengan lainnya. Seusai digunakan, saring lagi dan masukkan ke wadah bersih. 

Jika masih ada daging ayam atau ikan yang akan digoreng saat itu juga, gunakan saja sisa minyak tadi untuk menggoreng. Nah, sisa minyak dari menggoreng ikan atau ayam warnanya akan menjadi kehitaman dan agak mengental. Sebaiknya, minyak goreng ini dibuang dan jangan digunakan lagi.

2. Sementara itu, minyak yang sudah digunakan untuk menggoreng kue donat atau kembang goyang baunya akan wangi. Sebaiknya, masukkan sisa minyak ke dalam wadah bersih dan gunakan untuk menggoreng pisang atau snack-snack manis lainnya.

Source : http://kompas.com/index.php/read/xml/2008/07/22/12532056/tips.hemat.minyak.goreng

Image courtesy to kompas.com

Comments
Add New Search
ardha   | 118.97.49.16 | 2008-07-24 12:22:01
Hasil surveynya kayanya kurang valid.kalo anak kosan kan sebagian besar makan di luar.... :P [color=green][/ color][size=medium][
/size]
Sugicloud     | 222.124.68.230 | 2008-07-24 15:52:06
Survey itu cuman ga untuk disebarluaskan kok, cuman untuk kepentingan intern. Dan ini hanya pendapat pengunjung situs ini saja jadi tidak mewakili semua element.
eh   | 145.100.192.148 | 2008-10-07 20:11:54
Iya nih.
Desi - Resep masakan taiwan     | 125.163.82.77 | 2009-03-14 19:56:57
Tolong datang y?K SMKN 1 BANJAR
jeffrey     | 118.137.40.2 | 2009-04-03 01:23:23
kaekny nggak ada yang istimewa dari tips ini
Sonya - THX A Lot   | 124.126.134.158 | 2009-09-01 00:18:08
Makasih Infonya,sangat bermanfaat unt menambah ilmu ku,hrs bertrmksh dong udah ad org yg Baik yg mau berbagi.Salam
IHA - TIPS MURAHAN     | 118.98.169.50 | 2009-09-02 12:39:29
:woohoo: NDA ADA YANG MENARIK,SEMUA ORANG JUGA DAH TAHU
Nisa - pura-pura ga tw   | 125.165.21.107 | 2009-12-30 19:40:59
hmmm.... :confused:
sebenarnya... :unsure:
Aq jg da tw se,itu kan warisan leluhur.. :D

Tp,pura-pura ga tw aja lah :whistle: :P :P
Write comment
Name:
Website:
Title:
UBBCode:
[b] [i] [u] [url] [quote] [code] [img] 
 
 
:angry::0:confused::cheer:B):evil::silly::dry::lol::kiss::D:pinch:
:(:shock::X:side::):P:unsure::woohoo::huh::whistle:;):s
:!::?::idea::arrow:
 
Security Image
Please input the anti-spam code that you can read in the image.
Powered by !JoomlaComment 3.12

Copyright (C) 2007 Alain Georgette / Copyright (C) 2006 Frantisek Hliva. All rights reserved.

 
< Prev   Next >


 


ResepMasakanKu.com

Copyright 2008
All Right Reserved Worldwide