Kumpulan Resep Masakan Indonesia

Resepmasakanku.com memiliki lebih dari 3.562.000 resep masakan terbaru lengkap dengan tips memasak terbaru.

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
Share on facebook

Resep Kue - Kue Nastar

E-mail Print PDF
Wanita sukses ga musti karir di kantor kok
Dini-Shanti.com

Kerja dr rumah jg bisa dpt puluhan juta per bln. Klik disini dan daftar sekarang juga!

Bantu suami mencari uang
Dini-Shanti.com
Tetap jaga anak dan sekaligus berkarier dan bergaji 7jt dirumah? Bisa! Daftar Sekarang Juga!
Kenal Sama Bu Rika?
dbc-network.info

Ibu 3 anak ini berhasil bantuin gaji suaminya yang ga naik-naik dari bisnisnya yang mencapai 5 juta sebulan. Mau tau caranya? Klik disini!

Punya Karir Rumahan
NadiaMeutia.com
Sukses dalam karir itu ga di kantor loh. Di rumah sambil jaga anak pun bisa dapat 5 jt perbulan. Caranya? Klik disini!

Image

Bahan : 

  • 250 gr Tepung terigu  
  • 30 gr Tepung maizena
  • 225 gr Mentega
  • 20 gr Susu bubuk
  • 60 gr Gula halus
  • 2 btr Kuning telur
  • 1/4 sdt Garam halus
  • Cengkih untuk hiasan 

Selai Nanas : 

  • 400 gr Nanas matang
  • 200 gr Gula pasir
  • 3 buah Cengkih
  • 5 cm Kayu manis (1/4 sdt bubuk kayu manis)
  • 1/4 sdt Garam halus 

Olesan, aduk rata :  

  • 3 btr Kuning telur  
  • 2 sdm Susu tawar cair (1 sdm susu bubuk, larutkan dengan 2 sdm air)  

Cara Membuat Selai :  

  • Kupas nanas lalu diparut, tambahkan gula pasir dan garam, aduk rata.  
  • Masukkan cengkih dan kayu manis kedalamnya.  
  • Masak sambil diaduk - aduk, hingga matang (sampai airnya mengering).  
  • Angkat, dinginkan dan sisihkan.  

Cara Membuat :  

  • Campur tepung terigu, tepung maizena dan susu bubuk, aduk rata kemudian diayak.  
  • Tambahkan gula halus, kuning telur, mentega dan garam ke dalam campuran tepung.  
  • Kocok dengan mixer kecepatan rendah (gunakan satu gigi) hingga terbentuk adonan yang berbutir-butir.  
  • Padatkan adonan dengan tangan atau sendok kayu sehingga terbentuk adonan yang bisa dibentuk.  
  • Ambil sejumput adonan, bentuk menjadi bulatan dan pipihkan.  
  • Isi tengahnya dengan 1/2 sdt selai nanas dan bulatkan kembali.  
  • Letakkan kue yang telah dibentuk diatas loyang yang telah diolesi mentega.  
  • Olesi permukaannya dengan bahan olesan, kemudian tancapkan satu buah cengkih diatasnya.  
  • Panggang kue dalam oven dengan suhu 150º C selama 20 menit (hingga kue matang dan berwarna kuning kecokelatan).  
  • Angkat, dinginkan dan simpan dalam stoples kedap udara (untuk 550 gr).  

Tips :  

  • Jangan mengaduk adonan dengan tangan terlalu lama karena panas tangan akan mencairkan lemak dalam adonan, akibatnya kue kering akan keras / tidak rapuh.  
  • Aduk seperlunya hingga adonan sudah bisa dibentuk dan untuk variasi rasa, selai nanas bisa diganti selai sesuai selera.  

 

Comments  

 
+1 #11 Nifa 2012-07-21 00:55
Pas Lebaran taon ini...boleh juga tuh nyoba...mmmhhh :-) :lol: :D
Quote
 
 
+1 #10 thalita 2012-03-16 11:27
:o cara simpan langsung kkomputer gimana ya
Quote
 
 
+1 #9 kiuy 2012-03-12 04:51
:-* ;-) :cry: :o :P :-) ;-) :lol: :D :oops: :sad: :cry: :o :-? :-x :eek: :zzz :P :roll: :sigh:
Quote
 
 
+1 #8 wiwik 2012-02-28 06:34
:P :lol: :P :P
ini yg ku cari...ankku ternyata suka nastar..mau coba sndri aja dr pd beli.
Quote
 
 
0 #7 ri2n 2012-01-13 07:35
aq sih udh prnh bkn kue nastar tp ndk selengkap resep ini.tp aq mau coba resep ini psti lebih uuueenak.
Quote
 
 
0 #6 eli marliati efendi 2011-12-22 04:22
sis,,,aq dah nyoba tp kenapa yah ko ga empuk n renyah,,jd aga keras
Quote
 
 
0 #5 zulfa 2011-08-18 10:22
ne yg q cari.....nyoba ah.....asyiiik.....kburu pen mazak ne... :lol: :D
Quote
 
 
+1 #4 harizsaprila 2011-08-12 02:13
duch lumayan ribet,untuk orang yang pertama nyoba resep ini :-? :-* ;-) :-)
Quote
 
 
+1 #3 camel 2011-08-10 04:53
enaaaaaaaaaaaaa aaaaaaaaaaaaaak kk... banget.... http://resepmasakanku.com/components/com_jcomments/images/smiles/laugh.gif
Quote
 
 
+1 #2 Qowiyah Nur Tsabatil 2011-05-16 23:08
hmmmmmmm...... kyak nya enak tuh...... :roll: :P :roll: :roll: :-) :-)
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh


Facebook

Twitter badge