Menu Utama
Home
Resep Masakan Indonesia
Resep Makanan Barat
Resep Masakan Cina
Resep Masakan Jepang
Resep Masakan Video
Resep Spesial Lebaran
Resep Valentine
Resep Kue
Resep Sop
Resep Minuman
Resep Es Krim
Resep Artikel
Contact Us
Sitemap
Kirim Resep Anda
Cari Resep
Disclaimer
Lowongan Kerja Terbaru
Resep Masakan Terpopuler
Resep Masakan Terbaru
Commentar Terbaru
Polling
Berapa Usia Anda Saat ini?
 

Warning! Pengelola ResepMasakanku.com Tidak Bertanggung Jawab atas Kata-Kata Iklan Diatas

Resep Masakan - Ikan Bumbu Balado PDF Print E-mail
Resep Masakan - Resep Masakan Indonesia
Wednesday, 31 October 2007

Ikan Goreng Bumbu Balado

 
Bahan: 

Ikan kembung 6 bh dibersihkan beri sedikit cuka/air jeruk nipis dan garam.

Daun jeruk 3 lbr.

Tomat besar 1 bh dipotong jadi 6 bagian.

Minyak untuk menggoreng.

Garam dan gula secukupnya

Bumbu tumbuk kasar:

Cabe merah 10 bh

Bawang merah 8 bh


Cara memasak:

Goreng ikan kembung dengan minyak panas sampai kecoklatan sisihkan.

Sisakan minyak bekas menggoreng ikan 5 sdm lalu masukan bumbu halus dan daun jeruk aduk sampai wangi dan masukan tomat aduk dengan api sedang-kecil, masak sampai bumbu dan tomat matang, lalu masukan ikan goreng tadi diamkan sebentar dengan api kecil lalu hidangkan. 

Sumber dari http://www.myonlinerecipe.com/index.php?detailed=95
Comments
Add New Search
Jackqueen - help me   | 125.161.15.121 | 2008-01-17 12:51:06
cara masak fillet ikan salmon apa ya???
thx bro...

regards,
Queen :)
yulianto   | 202.152.170.254 | 2008-02-10 13:38:46
Saya juga mao cari resep ikan salmon ynag paling enuak.
ana cahyati - saya mau cari resep minuman ya     | 118.96.240.218 | 2009-12-12 14:31:01
:lol:
ana cahyati - uhh....klo masak nasi goreng e     | 118.96.240.218 | 2009-12-12 14:35:06
[code][/code][img][/img] :)
stephanie - cara'nya gimana ya???     | 125.164.132.137 | 2008-02-14 19:12:33
aku mau tau gmn seh caranya biar ayam goreng saus inggris, ayam'nya tetep crispy, meskipun uda dicampur ma bumbu....thnx's bwgd buat tips'nya ya....
Eddy Purwono   | 82.151.87.30 | 2008-02-23 18:16:13
Punya resep buat rendang enggak, syukur kalo ada dalam bahasa inggris. Trimakasih
ilham   | 125.162.86.16 | 2008-03-04 18:10:33
thx y :lol: :cheer: :cheer: :)
coz artklx
:lol: :lol: :lol: :lol: :) :) :)
eet - tambah resepnya   | 118.98.172.122 | 2008-03-19 13:49:00
:) uih saya udah nyoba enak banget
rini sarjimin - Hi All     | 118.136.211.128 | 2008-03-31 22:20:42
Hi.. saya Ibu Rinni..
Minta resep yang canggih dong
aku mau buka WARTEG
linggar jati   | 125.163.134.160 | 2008-04-06 16:35:40
cara masak ikan sarden donk
irma   | 125.163.16.102 | 2008-04-15 13:31:04
ada yang tau resep kue tradisional sunda (kue balok) ????
rosita - nanya masakan     | 117.103.169.210 | 2008-06-04 15:09:51
kira kira yang termasuk masakan dengan bumbu dasar kuning, merah dan ijo apa aja ya??? :)
Anonymous   | 125.161.81.183 | 2008-06-12 13:24:02
Ada yang tau resep bikin masakan cumi/udang saos padang gak?? Pengen banget nih.... :confused:
jusmiati - -     | 61.170.144.32 | 2008-06-24 06:06:05
Ada yang tahu gak resep EMPAL[quote][/quote] GENTONG dari kota Cirebon??katanya uenaak!!thanks.
ulan - resep     | 125.161.133.226 | 2008-07-07 16:09:05
duh gmana si cara bikin ayam saus tiram yang enak
heru     | 125.161.133.226 | 2008-07-07 16:11:32
hallo...adyang tau cara masak sop ayam yang enak n g bau amis
trisna - Ikan bumbu balado   | 116.90.167.110 | 2008-10-13 13:35:57
Buat mas Heru..ini saya ada resep sop ayam yang enak dan tidak bau amis, semoga dapat membantu
Bahan:
* kilo ayam atau ayam utuh, potong menjadi 2 bagian
* 2 siung bawang putih
* garam
* sendok teh merica bubuk atau sesuai selera
* 3 buah wortel ukuran besar ( pilih wortel yang berwarna orange, biasanya di supermarket) potong sesuai seleara
* 2 batang daun bawang, iris halus
* ons macaroni rendam dengan air hangat
* 1 buah jeruk nipis
* Air
* 1 sendok makan minyak untuk menumis

Cara Buat:
1. Bersihkan ayam dan lumuri dengan air jeruk nipis agar bau amisnya hilang, sisihkan
2. Didihkan air hingga mendidih. Masukkan ayam ke dalam air mendidih, rebus ayam selama 5 menit.
3. Setelah 5 menit, angkat ayam dan buang air didihan rebusan ayam tersebut
4. Didihkan air kembali. Sambil menunggu air mendidih, ayam disuir-suir/dipotong kecil sesuai selera.
5. Haluskan bawang putih dan garam. Sisihkan
6. Masukkan ayam yang sudah disuir/ potong kecil ke dalam air mendidih tadi. Diam...
trisna - ikan bumbu balado   | 116.90.167.110 | 2008-10-13 13:37:08
halaman lanjutan..

6. Masukkan ayam yang sudah disuir/ potong kecil ke dalam air mendidih tadi. Diamkan hingga mendidih. Kemudian masukkan macaroni dan wortel. Diamkan hingga mendidih.
7. Tumis bumbu halus hingga harum dan masukkan kedalam kuah Sop tadi , tambahkan merica bubuk. Biarkan hingga mendidih.
8. Terakhir masukkan irisan daun bawang. Angkat sayur sop setelah matang
9. Taburi bawang goring sebagai pelengkap

Selamat mencoba
davind   | 114.120.144.121 | 2010-01-10 18:26:41
ehm..apa cara ke 3 nggak slh ya?kuah sehabis rebusan ayam, itu kaldu...apakah nggak sebaiknya dipakai untuk kuah soup?
ry     | 125.164.143.108 | 2008-07-25 11:46:58
gimana ya cara bikin sambal goreng tempe kentang yang dari malang itu, tolong dong bagi-bagi resepnya :?:
sumah - minta resep     | 202.182.48.27 | 2008-08-07 10:35:22
hallo ada yang tau tidak, aku mau buat tempe goreng supaya bisa renyah dan garing apa sich bumbunya.saya sering nyoba tapi selalu hasilnya tidak memuaskan,tolong dong kalau ada resep yang jitu,
lc - resep     | 125.163.27.77 | 2008-08-09 06:59:05
tolong minta resep masakan padang kepala ikan kakap yang asli donk, ikan nya gak bau amis dan rasnya mantap....
ke emailku yaa..
mitha     | 222.124.206.45 | 2008-08-09 11:54:31
HAI,..Ada YANg TAU g cARA BIKIn Mkananan goreng biar kaya renyahnya kaya frid chiken,garing n tetep reyah sampai beberapa waktu...q PERNAH LIET dri media lain,orang2 komposi tepung hrus kya gini2..tapi TETEp g renyah..gImanA YAch cArnya??????
ferra   | 120.163.61.241 | 2009-04-08 13:48:19
:) Bwt Mitha, Coba d tepungnya di campur baking powder trus sblm di grng ayam di celup ke air es trus ke kocokan telur baru ke tepung.... met coba y... moga2 cocok :P
nasgor   | 202.87.242.83 | 2008-08-10 09:28:10
:woohoo: bgitu aj yak! okay..sgera d praktekkan..
asmarani - masak cap cay goreng     | 203.189.88.140 | 2008-09-09 14:53:33
bagaimana bu cara memasak cap cay goreng yg enak
chiep erik   | 202.146.176.180 | 2008-09-11 13:25:19
biaso be...dal lemak2 gina
ilham malang   | 125.164.121.153 | 2008-09-17 11:14:53
kirim dunk resep ikan bakar air tawar
devi pande     | 125.162.161.15 | 2008-09-22 21:24:17

gue tankyu banget dpt resep2 ini. menambah menu masakan gue,bikin suami tambah sayank... :D thx banget yach...
Ny.Dwi - minta resep ikan tuna   | 125.164.195.121 | 2008-11-05 02:16:35
tolong kirim resep ikan tuna, kalau ada yang bisa dibikin nugget
tks
ben daniel - bapak rumah tangga     | 114.123.0.206 | 2009-08-01 20:13:38
maaf ibu saya senang sekali makan ikan dan kebetulan saya tinggal sendiri dan anak laki jadi kalau ibu tidak keberatan saya minta resep masak ikan tuna terima kasih.
vicky     | 118.136.132.144 | 2008-11-05 11:41:19
kalau saya sih saya samain sama daging ayam bisa sisate atau bikin mie ayam ( dagung ayamnya ganti dengan tuna)
blajar masak - oooooo   | 125.160.122.234 | 2008-12-10 15:39:59
hahahahahaha :woohoo: :woohoo: :woohoo:

lut smua ya?

ada yg tau resep steak jengkol ga?

soalnya aku walaupun cewe doyan bgt ma jengkol.....

skalian mw bkin cafe betawi yg menunya olahan jengkol,klo da yg lebih kreatif jg gpp
:P
yayang - telur campur     | 125.167.75.148 | 2008-12-17 11:03:53
pertama telur yang belum dipecah dikocok2 terlebih dahulu supaya tambah mantap :cheer: kemudian aduk telur,cabai,bawang merah putih,daging sosis n terus digoreng dan diaduk aduk :woohoo:
Anonymous   | 195.229.235.36 | 2008-12-23 22:32:21
haaaaa masa sih telur yang belum pecah di kocok2 mendingan kocok telor gw deh hahahahahahah
ika   | 222.124.144.14 | 2008-12-23 11:58:43
:) buat yg suka gorengan yg renyah.
hati2 lho, biasanya penjual pake melamin / plastik bungkus minyak supaya gorengannya renyah.
lebih baik yg alami aja, meskipun hasilnya ga kaya yg dibeli tapi sehat.
marniati - masakan ikan     | 124.81.160.177 | 2008-12-29 11:47:29
kami sekeluarga tiap hari makan ikan,pokoknya ga bisa makan klu ga ada ikan tp saya sebagai seorang ibu dari satu anak ga bisa mengolah ikan supaya terasa enak,tolong dong resep olahan berbagai macam ikan.
mamik - Masakan     | 124.195.119.230 | 2009-01-07 10:33:44
saya udah coba enak looo :cheer:
vivi - cumi asam manis   | 125.160.131.161 | 2009-01-07 12:49:45
pengen tau dong resep cumi asam manis...!! enak kali yakkk :P
vien - gulai ikan mas   | 61.5.8.129 | 2009-01-15 13:24:48
:cheer: ada yg tau resep gulai ikan mas nggak ya...kasih tau dong
ms. Eatrs - makanan     | 125.160.90.192 | 2009-01-16 09:52:33
aQ penGen cRi mKanaN yg mRah dAn eNak...
pLiz bGt yaW :) :) :)
cOz aQ aD tGas nEhhh...
pLizzz..Z..Z
rEseP'Y eNk2 Louh,,, :P :P :P :P :P
Farel   | 114.199.80.2 | 2009-01-23 12:00:21
Ho Ho Ho....MaU Don9
:whistle: :whistle: :whistle: :whistle:
prafansa - dgng kelinci     | 125.163.189.215 | 2009-01-23 16:45:51
bgaiman cih caranya masak daging kelinci??????????????????? mau tau dong pa resepnya :?:
:( :unsure: :woohoo: :huh: ;) :s :cheer: B) :evil: :dry: :kiss: :D :pinch:
tete - ok   | 125.163.155.196 | 2009-01-28 15:32:16
:cheer: bagus boz
mondang - Minta Resep   | 125.162.35.226 | 2009-02-05 20:46:49
i wanna ask you, how to make "serundeng" ?
Please, help me to find out.
thanks for your helping.
i'll be waiting for your answer.
love - boong   | 125.164.232.83 | 2009-03-01 15:14:28
aq benci resepmu,gak lengkap :evil: :X
Yoenz   | 125.163.87.4 | 2009-03-21 08:40:51
ga lengkap gmna??
kalo km ngrsa ga lngkap ya tmbahin donx...
jgn cuma bisa ngmong doanx.. =))
Yoenz   | 125.163.87.4 | 2009-03-21 08:53:11
:) allowz Linggarjati..
Cara masak ikan sarden..
Bumbu seperti bawang merah,bawang putih,cabe merah(ga usah di haluskan tapi diiris aja)di tumis smpe wangi,terus tambahin jahe sedikit biar bau amis nya ilang.
setelah itu baru masukan sarden.tambahkan air.memasaknya jangan terlalu lama..kemudian beri penyedap rasa secukupnya..selesai deh..
selamat mencoba..
tks
lala   | 125.167.123.68 | 2009-04-07 17:24:10
:angry: :( :evil: :woohoo: :side:' /> :s :dry: B) :cheer: :X
ferra - Thx bwt resep2nya nambah inspi   | 120.163.51.161 | 2009-04-08 13:43:26
Aq d sebulan ini ngetringin ttnggaku yang ga sempt masak, pas lagi stuck ma menu aq buka website ini e.... hebring euy.... aq jadi tambah semangat masak n customer ku puas dgn masakan q, ada yang mo coba masakan q...? :P :cheer: :lol: :D
Delima - mau resep mbak ferra     | 118.96.199.79 | 2009-11-07 12:23:49
:woohoo:
mau dunx resep2nya... tapi yang murah n gampang trus enak ya....
cz pengen banget bisa masak dari dulu tapi bingung kudu masak apa....
tolong banget yak... kirim ke emailku aja... thx n gbu
Anonymous   | 125.163.13.87 | 2009-04-14 20:08:30
:idea: BAGUS
ica - wew   | 202.70.55.175 | 2009-04-19 09:25:33
:cheer:

aneh2 mskannya..
menu penambah kecerdasan otak - kakap     | 114.121.46.66 | 2009-04-22 08:57:15
ueennaaakkk tenannn!!maturnuwun resepnya yoo.
ubi jalar sebagai obat DBD | k - ubi jalar     | 114.121.46.66 | 2009-04-22 08:58:43
wiiihhh manteb ni bu resepnya,makacih. :)
tryed - clorofil     | 125.167.126.26 | 2009-05-27 13:38:17
:cheer: yummi.......!!!!
tryed - MASAK     | 125.167.126.26 | 2009-05-27 13:40:43
MINTA MENU MASAKAN UNTUK ACARA RESMI DOOONKS!!!!!!!
alvienus - 123456     | 125.167.252.236 | 2009-06-05 21:21:20
duch enak2 tuch makanan x??????????? :angry: :0 :confused: :cheer: B) :evil: :silly:' /> :dry: :lol: :kiss: :D :s ;) :huh: :woohoo: :unsure: :P :) :side:' /> :shock:' /> :( :!: :?: :arrow:
giriboedoyo - SATE BUAYA     | 202.162.217.202 | 2009-06-16 12:18:25
:woohoo: :side:' /> :X :shock:' />
:arrow: Saya penggemar berat daging buaya, selama ini resepnya dibakar, rica-rica buaya, atau ocong-ocong buaya.
:arrow: Saya pernah nonton di TV tu ada masakan extreem sate buaya. wah nikmat to.
kalo ada yang punya resep tentang sate buaya tolong bagi dong.
Mksh
:evil: :evil: :evil: :evil: :evil: :evil: :evil:
giriboedoyo - Cara masak Daging Kelinci     | 202.162.217.202 | 2009-06-16 12:40:19
:side:' /> :side:' /> :woohoo: :evil:
:arrow: buat prafansa :idea: :?: :!:
saya punya resep jitu utuk masak daging kelinci.
salah satunya adalah sate kelinci.
ini resepnya.
Bahan:
1/2 Kg. Daging kelinci yang segar dan bersih ( jangan dicuci)
jahe merah 2 ruas jari
Bumbu sate:
1.100 cc Kecap manis
2.Bawang merah 4 siung
3.Cabe Rawit 6 biji
4.Tomat buah sedang 2 buah
5.Jeruk nipis 1 buah
cara memasaknya :
daging dipotong kecil sesuai selera
jahe ditumbuk halus aduk dengan potongan daging, tambahkan garam sedikit kemudian
tusuk dengan tusuk sate 5 potong tiap tusukan.
panggang pada bara arang selama 10 menit (setengah masak)
Bumbu sate cabe, tomat buah, bawang merah diiris tipis kemudian aduk dengan kecap manis dan beri air jeruk.
cara menghidangkan :
Bakar kembali sate yang setengah masak tadi dengan bara api panas, kemudian oles dengan bumbu sate dan sebaiknya disantap dalam keadaan panas.
Mudahkan :!: :!: :!:
:woohoo: :woohoo: :woohoo: :woohoo: :woohoo:
pixel - http://aslirembang.com     | 202.93.36.78 | 2009-06-18 14:37:08
alow klu bumbu kripik balado da gk?????//
klun da yg th ksh dunk
rrj - kelinci     | 203.128.249.247 | 2009-06-29 15:35:47
Pasti rasanya mantab surantab.
denny     | 125.167.197.165 | 2009-06-30 12:09:03

sy kepingin masakan asam pedes ala mempawah...toooooop
Teguh setiadi   | 202.70.61.8 | 2009-07-07 17:35:11
lagi nyari resep ikan mas goreng yang paling ma Nyossssssss
matur nuwun........
ta_ - kelinci   | 222.124.211.179 | 2009-08-12 09:58:40
slain sate klinci bs d bwt pa yah??? trus cr'a gmana???? ta bingung nie... :X
e_must     | 125.167.101.72 | 2009-08-29 15:16:41
banyakin tips buat aneka sayuran duuuuuuunnnnnnnkzzzz
zz...!!!
br bljr masak nh....he. :P .yg simple yoooo!! :woohoo: :woohoo:
sekar - mantaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaap     | 125.162.57.217 | 2009-09-11 12:51:54
hmmmmmmm...........
ueeeeeenaaaaaaaaknya
leeeeeeeeh
:P :)
Husna - resepx dong...     | 114.121.229.41 | 2009-10-11 12:10:37
minta resep cumi2 bakar, dgn resep yg serba udang.....soalx hobby banget tuh...makan udang dan cumi2:)
amelia     | 125.163.207.163 | 2009-10-13 08:33:54
haii blh mnta resep mgakan cina ga? :P :unsure: :whistle: ;)
Emmy     | 202.152.243.139 | 2009-10-13 21:55:29
[i] ada yg pny resep masakan palembang,menu sehari2 sj. Klo resep pempek dah ada,malahan dah mahir. Thanks :P
anna   | 114.56.94.127 | 2009-12-12 11:29:19
Salam kenal...
boleh dunk minta diajarin cara buat pempek yg enak... :)
ade mulyani     | 125.160.106.63 | 2009-11-18 15:09:08
:angry: :0 :confused: :cheer: B) :evil: :silly:' /> :dry: :lol: :kiss: :D :( :shock:' /> :X :side:' /> :) :unsure: :woohoo: :huh: :whistle: ;) :idea: :arrow: :?: :!:
ade mulyani     | 125.160.106.63 | 2009-11-18 15:09:40
:idea:
ade mulyani - re:     | 125.160.106.63 | 2009-11-18 15:11:13
ukh........
kayakny
weeeeeeeenaak.....
bgt tuhhhhhh......
amel     | 125.163.251.128 | 2009-11-21 12:21:06
:0 uenak tenan......................
wahyu nugroho     | 114.59.98.72 | 2009-11-26 12:45:53
[color=purp :P :P :P le][/ color][size=medium][
/size]q pgn bisa masak bt suami q...help me?????
sri estiningsih - mis     | 114.125.40.16 | 2009-11-29 15:14:00
mohon beri tip cara megoreng segala jenis ikan bisa krispi ttp tidak rusak warnanya cantik...makasih banget sebelunya
@ sri   | 91.64.19.101 | 2009-11-29 15:53:22
tergantung mau masak bagian apa?
Kalau ikannya utuh pakai minyak yang cukup banyak dan tunggu sampai minyaknya panas sekali.Untuk mengetahui apakah minyak cukup panas, celupkan saja kayu penggoreng keminyak.Kalo kayunya kelihatan mendidih berarti minyaknya sudah cukup panas.
Masukkan ikan yang sudah dibumbui,jangan diutak utik sampe ikannya tidak lengket lagi, baru dibalik.
Kalau masak ikan hanya bagian Filletnya saja,panaskan minyak sedikit saja dan tunggu sampai minyaknya panas seperti diatas, dan masukkan Fillet ikan yang sudah dibumbui dan goreng terlebih dahulu bagian yang ada kulitnya, setelah
ikannya tidak lengket lagi baru dibalik.
Benny - Uduk special     | 118.136.126.110 | 2009-11-30 14:14:57
:D Tolong minta resep buat nasi uduk special Terima kasih
R.A.K. Dewi - Nasi Monster     | 125.164.224.121 | 2009-11-30 17:24:33
ech... ada gag ya nasi monster... tolong buatin resep na ea.... :P :D B)
masaki - ikan2 yg plng uensk   | 114.58.64.46 | 2010-01-07 20:07:26
blh minta resep ikan2 yg paling uenak donk.........
camoey - ngapo pacak gambarnyo bae yeee     | 120.164.10.7 | 2010-01-21 20:02:36
ngapo pacak gambarnyo bae yeeee aslinyo mano????????????????
gudang masakan - resep     | 114.120.136.204 | 2010-02-01 07:22:44
pingin coba ah ikan goreng bumbu balado enak nih kayaknya...
Alexander - wah     | 202.70.51.75 | 2010-02-12 18:48:46
mantepz resepnya sharing dong di
http://www.bumburesepmasakan.blogspot.com
Write comment
Name:
Website:
Title:
UBBCode:
[b] [i] [u] [url] [quote] [code] [img] 
 
 
:angry::0:confused::cheer:B):evil::silly::dry::lol::kiss::D:pinch:
:(:shock::X:side::):P:unsure::woohoo::huh::whistle:;):s
:!::?::idea::arrow:
 
Security Image
Please input the anti-spam code that you can read in the image.
Powered by !JoomlaComment 3.12

Copyright (C) 2007 Alain Georgette / Copyright (C) 2006 Frantisek Hliva. All rights reserved.

 
< Prev   Next >


 


ResepMasakanKu.com

Copyright 2008
All Right Reserved Worldwide