Menu Utama
Home
Resep Masakan Indonesia
Resep Makanan Barat
Resep Masakan Cina
Resep Masakan Jepang
Resep Masakan Video
Resep Spesial Lebaran
Resep Valentine
Resep Kue
Resep Sop
Resep Minuman
Resep Es Krim
Resep Artikel
Contact Us
Sitemap
Kirim Resep Anda
Cari Resep
Disclaimer
Lowongan Kerja Terbaru
Resep Masakan Terpopuler
Resep Masakan Terbaru
Commentar Terbaru
Polling
Berapa Usia Anda Saat ini?
 

Warning! Pengelola ResepMasakanku.com Tidak Bertanggung Jawab atas Kata-Kata Iklan Diatas

Resep Masakan - Resep Udang Goreng Saus Mentega PDF Print E-mail
Resep Masakan - Resep Masakan Indonesia
Sunday, 14 September 2008

Image

Bahan :  

  • 5 ekor Udang @ 75 gr  
  • 2 siung Bawang putih  
  • Garam secukupnya  
  • Minyak untuk menggoreng  

Saus Mentega :  

  • 2 siung Bawang putih  
  • 3 sdm Saus tomat  
  • 1 sdm Mayonaise  
  • 2 sdm Kecap manis  
  • 1 potong Bumbu penyedap  
  • Garam dan merica secukupnya  

Cara Memasak :  

  • Bersihkan udang, buang kumis dan kakinya, tapi biarkan utuh kepala, kulit dan ekornya.
  • Haluskan bawang putih dan garam, campurkan dengan udang, diamkan sebentar.  
  • Goreng dalam minyak yang banyak hingga matang, tiriskan.  
  • Haluskan bawang putih, garam dan merica, tumis dengan margarin.  
  • Tambahkan saus tomat, mayonaise dan bumbu penyedap, aduk rata.  
  • Masukkan udang goreng kedalamnya, aduk - aduk sebentar.  
  • Angkat dan sajikan selagi panas.  

Comments
Add New Search
Tyas   | 125.164.72.175 | 2008-09-17 14:57:47
cuman 2 kata yang bisa nggambarin resep ini,,,

UENAKK TENANNnn :D
Danet   | 125.164.116.251 | 2009-04-29 13:09:59
Saya tambahkan 3 btg daun brambang aromanya semakin menggoda, udang jenis ini ini selain digoreng mentega di coba dg bumbu Balado tdk kalah enaknya lhooo...
diah - mantap     | 118.136.101.94 | 2008-09-18 15:23:38
aku belum pernah masak udang di macam2in paling cuma di goreng pake tepung he3x kasian ya... :( kaya nya aku mesti nyoba deh, tq ya.... ;)
Anonymous   | 125.163.13.147 | 2008-09-19 19:01:30
wah kebetulan banget.. suami aku paling hobby ma udang, berhubung ga bisa masak jadi makan diluar mulu..
bagus juga resepnya, jadi pengen nyoba..
thank banget yach...
:P :)
tyas     | 124.81.202.74 | 2008-09-26 09:10:15
Hmmmmh enak tenan....tapi sayang tyas cuma bisa masakin buat orang tanpa pernah bisa mencobanya :( hiks...hiks..hiks.....alergi bo !
lisa1   | 203.211.94.171 | 2008-09-19 19:13:49
1 potong bumbu penyedap tuh maksudnya apa sih??
ester   | 202.152.25.201 | 2008-09-26 08:51:22
1 potong bumbu biasanya bumbu blok gtu..
ada kok kayak merk maggi ato royco
vebby - komentar     | 125.161.138.14 | 2008-09-23 10:38:54
Duh,kebantu banget sama resep udangnya.Suamiku doyan buanget ..... nti sore aku mau coba buat dech,untuk dia buka puasa, yah sekalian kasih supraise. Ma'acih yach ....... :) :kiss:
Lydia   | 125.160.76.11 | 2008-09-24 19:31:00
:P anak gw doyan baaanggeet..........
era   | 86.80.50.12 | 2008-09-24 22:12:20
Mo coba aah buat weekend...kayaknya joss tuuh :cheer:
Yume     | 124.81.111.34 | 2008-09-26 08:58:04
Ueeaaaakkkkk....
:P
ullisilalahi   | 202.148.29.171 | 2008-09-26 08:15:29
kalau mayonaise gak ada bisa diganti dengan apa ya?
ester - ebak.. enak.. enak...   | 202.152.25.201 | 2008-09-26 08:49:19
eemmmm...... yummy :P :idea:
eva   | 222.124.186.226 | 2008-09-26 08:51:28
Anakku paling suka udang, untuk dimasak apa aja....sepertinya bagus nih untuk dia berbuka puasa

Thank's
christina     | 202.159.6.198 | 2008-09-26 09:07:43
:) wah bisa dicoba nih pakai campuran mayonise, makasih
Syifa - Nyuuus tenan!!   | 125.163.135.149 | 2008-09-26 09:32:14
Wah, ini dia... masakan yang gampang, cepat saji, dan kebetulan udang adalah kesukaanku :P
retno - mak nyussssss   | 125.160.236.106 | 2008-09-26 09:49:46
Kayaknya enak neh :P
Tini - Pengen buru2 nyoba neeh   | 125.161.47.212 | 2008-09-26 10:37:52
duh pengen cepet nyoba neeh buat saur dan buka puasa nyam-nyam........ehm
hera     | 125.166.122.252 | 2008-09-26 12:13:07
:P heeeem.... yummy
kreshna   | 125.160.116.127 | 2008-09-26 12:58:26
Anakku pasti suka,udang digoreng g dibumbuin aja dia doyan apalagi dibeginiin.....thanks ya.
yunita   | 124.81.209.10 | 2008-09-26 13:48:22
kalau yang maniak udang seh...aku banget...thanks buannyak...soalnya aku cuma masak udang yg standart2 aja .. :confused: :confused: :P :P
Anonymous   | 118.98.172.140 | 2008-09-26 14:13:38
:evil: :woohoo:
Eka     | 124.195.53.82 | 2008-09-27 11:05:12
aduh..jadi pengen masak ..beli udang dulu ah..
Anonymous   | 125.160.227.170 | 2008-09-27 11:41:37
:P :) :cheer: :woohoo:
cynthia   | 61.94.189.158 | 2008-09-27 14:42:52
hhmm..ada rasa mayonaisenya, ini yang bikin tambah yummy
Hindasah   | 202.3.211.121 | 2008-09-28 14:30:43
Siang2 gini pas laper2 nya, liat menu resep masakan yang lezat, hmmmmm menggoda iman dech.... :P
pdo3004 - Male   | 125.163.227.13 | 2008-09-29 09:52:32
Kasih resep udang goreng tepungnya dong ... :unsure:
Lula - Duh....   | 202.68.178.126 | 2008-09-29 14:31:53
:P ;) :woohoo:
DUhhh, anak dan suamiku pasti suka banget makan yg satu ini...
aku bakal masakin yg banyak untuk mereka.>!!
Lina - Merica = Lada   | 209.195.71.71 | 2008-10-02 00:20:18
Hai..Merica itu Lada kan?
Wiwien   | 114.121.8.249 | 2008-10-03 11:01:24
:woohoo: Aku mau coba ah...., udang udah punya tinggal goreng, lumayan buat menu baru yang simple.
Wiwien   | 114.120.115.250 | 2008-10-03 11:17:01
:woohoo: Sepertinya simple juga nih masakan aku mau coba ahh.....kebetulan punya stock udang di kulkas.
ta   | 115.129.1.100 | 2008-10-04 11:13:06
waw.kebetulan aku student di australia yg gk bisa masak sm sekali.jdi resep2 disini brguna bnget ni..thanks ya
ratih-bro   | 86.62.225.3 | 2008-10-05 14:56:57
:?: Judul ceritanya Udang Goreng Mentega ya bo...tapi kenapa gak pake bahan dari mentega ya ne... :?: :!:
Ervita     | 222.124.249.26 | 2008-10-09 14:12:07
Delicious & easy to cook,cepet lg nyiapinnya :D
lana - mmm...   | 125.162.83.12 | 2008-10-12 20:35:50
:woohoo: enaaaaaaaaaakkk n praktis cocok bgt buat yg rada males lama didapur heheh.tapi kenapa ya yg namanya udang bumbunya ga bisa ngeresep kedalam..apa krn aku yg ga bisa masak kali ya..soalnya tiap aku masak udang,bumbunya cma kerasa dikulit doang..eh bener ga sih :whistle: :unsure:
Lia - cobain aah..     | 202.152.170.240 | 2008-10-17 10:31:51
anak n suamiku pasti suka,cobain ah..maksh ya..
nan - mayonaice..halal?   | 125.163.212.195 | 2008-10-18 19:03:37
mayonaice itu bahan apaan ya...halal tdk buat muslim?..bisa jelasin donk.. :unsure:
Rizky - Enaakk   | 210.79.216.7 | 2008-10-21 16:01:15
Ternyata enak bgt....kemarin aku masakin buat istri, mantab rasanya...thx buat resepnya
susan   | 125.164.98.97 | 2008-10-25 00:32:42
:shock:' /> ini memang mak..nyussss
susanti   | 125.163.226.131 | 2008-10-29 15:27:38
Duhh...resep udangnya tx banget yaa..my baby pasti doyan abis :)
donna oriza - Uenakkkk tuenannn     | 125.161.71.243 | 2008-11-04 10:31:08
wah.... secara kita penggemar udang!!
euuyy :kiss:
biasanya sih bakar madu...boleh dech dicoba yang ini...
makasih resepnya
endah   | 125.160.139.131 | 2008-11-07 16:00:29
thanks ya dh lama cari, akhirnya bisa langsung bikin nih :D
frida     | 124.81.142.153 | 2008-11-11 11:32:00
:lol: mana mentega nya....????
melinda     | 222.124.158.122 | 2008-11-25 07:53:02
kabita euy....
desi   | 125.160.151.226 | 2008-12-03 16:43:05
yang dimaksud 1 potong bumbu penyedap apa ya? trus margarinnya kok ga ada di daftar saus mentega? trus pakenya brp banyak? :(
Bawang putihnya di pake satu2 ya? untuk dicampur gd udang 1 dan di haluskan 1?
desi   | 125.160.151.226 | 2008-12-03 16:46:28
sorry kurang teliti ternyata bawang putihnya terpisah ya :)
Anonymous   | 202.51.253.140 | 2008-12-22 10:36:02
makasih y atas resepnya,praktis dan gampang cara.bumbu2nya, :kiss:
ardi heryanto     | 125.160.244.153 | 2009-01-08 20:34:32
wah wah wah enaaaaaaaaaaaaaaaaaa
aaak bgat dah ku coba nih :) :) :)
nudiana   | 125.167.195.53 | 2009-01-22 16:39:17
eh.... gimana ya yang alergi udang. ada nggak caranya biar udang nggak bikin alergi
nudiana   | 125.167.195.53 | 2009-01-22 16:40:35
gimana ya bagi kita yang alergi udang. rasanya pengen makan udang. ada nggak ya cara agar makan udang tapi nggak alergi.
nesa     | 202.70.61.7 | 2009-02-12 12:21:55
mayonaise????kalo gak pake gimana coz malez ke supermarketnya nech.....??? :?:
elyn   | 114.121.14.104 | 2009-02-15 19:24:27
wooooooowwwwwwww mak nyus. patut dicoba nieeeee :cheer:
jeffrey     | 118.137.40.107 | 2009-03-11 14:07:00
makan ini bareng mie pangsit kuah enak kali ya ;)
sumiatun - hal lain tentang udang     | 125.161.135.210 | 2009-04-03 07:23:56
:P :P :P wah enak tenan. Tapi ingat lho udang itu kolestrolnya tinggi, jadi harus hati2,komsumsi juga ketimun/wortel . ada juga info nih untuk mengurangi keracunan/alergi, pada waktu membersihkan udang rendamlah dengan air hangat, beri areng 1 potong. Insya allah tidak alergi bagi yang makan udang.
Joice - TOP   | 125.163.58.200 | 2009-04-25 22:36:57
Thx resepnya....simple n uenakk :P
asbar - mantap     | 114.120.58.14 | 2009-06-06 18:36:15
cocok nih buat istri gue yang lagi belajar masak....
thanks banget.
ki eunchan - viva udang   | 125.165.171.169 | 2009-06-07 21:09:58
I....... Love.... Udang! :woohoo:
kek na enak!! aku biasanya masak udang pake pasta tomat, crunchi n yummi!!
memey     | 114.123.52.130 | 2009-06-19 11:33:15
resep masakan nya bagus bangetjavascript:JOS
C_emoticon(":P";)
aMeL - ........     | 114.58.88.196 | 2009-06-22 08:49:33
:-*
hm... nyami.....
aMeL     | 114.58.88.196 | 2009-06-22 09:41:41
:angry: :0 :confused: :cheer: B) :evil: :silly:' /> :dry: :lol: :kiss: :D :pinch: :( :shock:' /> :X :) :P :unsure: :woohoo: :huh: :whistle: ;) :s :!: :?: :idea: :arrow:
hm.... ymai...
uul   | 119.110.86.229 | 2009-06-26 00:09:49
aduch pngen blajar msak neeeeeeee :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) :)
Aan   | 118.96.132.217 | 2009-07-21 15:30:53
Mantaaaaaaaaaaaaaaap
ppppppppppppp
daniiii - laki   | 125.163.101.142 | 2009-10-03 19:51:53
di sanguan geura ,, ngnah
dina     | 125.162.56.204 | 2009-11-01 18:14:33
coba klu bkand hnya gambar .
udg abiz negh .
hehehe ;) :P :side:' /> :( :angry: :0 :confused: :cheer: B) :evil: :silly:' /> :dry: :lol: :kiss: :D :pinch: :( :shock:' /> :X :side:' /> :) :unsure: :woohoo: :huh: :whistle: :s
Camalia - Ridhies     | 125.160.81.49 | 2009-12-06 19:08:51
Kayaknya dari tadi enggak ada yang jawab pertanyaan ini. "Kalo gak mayonies bagaimana?, apa bisa dipakai bahan yang lain?" Tolong ya di jawab.
Thank youuuuu :lol:
@camalia   | 91.64.17.232 | 2009-12-06 21:09:07
ganti dengan Hoi Sin Sauce
dwi   | 118.136.241.56 | 2010-01-30 20:11:12
boleh dicoba neh untuk sayur minggu besok :)
jpriandini putu     | 202.152.172.4 | 2010-02-14 21:33:07
Yummy bgt gu dah coba :kiss: :P :P :P :P :P :P :P :P :idea: :idea: :idea: :idea: :idea:
teen   | 114.58.224.180 | 2010-02-19 18:32:15
huwaaaaaaaaaaa :s
di kos g ada kompor,,,pengen masakkkkkkkkkkk
Write comment
Name:
Website:
Title:
UBBCode:
[b] [i] [u] [url] [quote] [code] [img] 
 
 
:angry::0:confused::cheer:B):evil::silly::dry::lol::kiss::D:pinch:
:(:shock::X:side::):P:unsure::woohoo::huh::whistle:;):s
:!::?::idea::arrow:
 
Security Image
Please input the anti-spam code that you can read in the image.
Powered by !JoomlaComment 3.12

Copyright (C) 2007 Alain Georgette / Copyright (C) 2006 Frantisek Hliva. All rights reserved.

 
< Prev   Next >


 


ResepMasakanKu.com

Copyright 2008
All Right Reserved Worldwide