Menu Utama
Home
Resep Masakan Indonesia
Resep Makanan Barat
Resep Masakan Cina
Resep Masakan Jepang
Resep Masakan Video
Resep Spesial Lebaran
Resep Valentine
Resep Kue
Resep Sop
Resep Minuman
Resep Es Krim
Resep Artikel
Contact Us
Sitemap
Kirim Resep Anda
Cari Resep
Disclaimer
Lowongan Kerja Terbaru
Resep Masakan Terpopuler
Resep Masakan Terbaru
Commentar Terbaru
Polling
Berapa Usia Anda Saat ini?
 

Warning! Pengelola ResepMasakanku.com Tidak Bertanggung Jawab atas Kata-Kata Iklan Diatas

Resep Masakan Indonesia - Pisang goreng Pontianak PDF Print E-mail
Resep Masakan - Resep Masakan Jepang
Monday, 04 June 2007

Bahan :
1 sisir (10 buah) pisang uli/gepok
1½ lt minyak goreng.

Bahan Pencelup :
125 tepung terigu protein sedang
¼ sdt garam 250 ml air
1 sdm tepung beras
1½ sdm gula tepung

Bahan Kremesan : 1 lt air 240 gr tepung beras
45 gr tepung sagu tani
1 sdm garam 20 gr gula merah, disisir halus
2 kuning telur pewarna kuning tua secukupnya (boleh tidak dipakai)

Cara Membuat :
Potong pisang seperti kipas melebar.
Sisihkan.
Aduk bahan pencelup sampai rata.
Aduk bahan kremesan sampai rata.
Panaskan minyak goreng.
Tuang satu sendok sayur adonan kremesan.
Biarkan mengambang. Kecilkan api.
Kumpul-kumpulkan adonan sehingga menyatu.
Celup pisang ke bahan pencelup.
Masukkan ke bagian tengah kremesan yang sudah dikumpulkan.
Lipat kremesan hingga menutupi pisang. Goreng sampai matang.

Tips :
Menggoreng pisang kremes lebih baik menggunakan 2 penggorengan yang masing-masing diisi minyak panas.

Penggorengan pertama digunakan untuk menuang bahan kremes hingga melipat adonan.
Penggorengan kedua digunakan untuk mematangkannya.
Pada saat menuang bahan kremesan minyak harus benar-benar panas agar bahan kremesan naik dan mengambang.
Setelah bahan kremesan mengambang, kecilkan api agar bahan kremesan tidak cepat kering.

Resep ini diambil dari Tabloid Saji
Comments
Add New Search
nia   | 222.124.24.64 | 2008-03-02 15:01:42
hoalah, pisang goreng kremes toh?
seingat q dipontianak pisang gorengnya byasa gtu :dry:
tapi susah juga yak? boros minyak goreng... :pinch:
Maya - halahhhh   | 125.160.66.226 | 2008-04-19 08:55:50
:0 halaaahhh pisang di rebus ae wes enak .... po meneh di kremes yo??
tapi kok uangel bianget.....
ine   | 125.163.203.143 | 2008-04-19 10:07:20
waw susyah juga ya....
je4 - not bad   | 125.162.84.141 | 2008-04-25 11:42:22
:) not bab lah.... tp bg yg tdk takut gemuk ;)
rini - Terntata     | 125.208.170.23 | 2008-06-26 15:19:00
:whistle: Ternyata susah boo..proses bikin nya..boros minyak lagi :whistle:
fitri - great   | 202.81.54.97 | 2008-06-30 20:27:27
[color=black][/ color][size=medium][
/size] :woohoo: ahhhaa,,,, ini yang aku cari,,, hanx yaaaaa.....
sweety - Ribet..bet..bet..   | 125.160.51.26 | 2008-07-03 10:58:02
Gw plg suka pisang goreng, tp liat dari bahan n cara bikin na y/ ribet, jd malas nyoba neh. Mending beli jd lgsg hup..nyam..nyam.. :P
choemala - ok banget   | 61.94.9.250 | 2008-08-05 21:19:10
:kiss: Tx, gw mau coba, lagi banyak pisang nih soale
Dicky - Kalo pisang goreng kipas Anen   | 124.195.118.42 | 2008-08-09 00:09:19
Eh, di Jakarta ada yang jual pisang goreng kipas yang laris banget. Namanya pisang goreng kipas Anen. Kira-kira ada yang tahu resep bikinnya ? Apa samd dengan pisang goreng kipas Pontianak ini ? :cheer: Thank you.
wiwid - coba   | 58.65.240.202 | 2008-09-12 11:45:16
:0 susah juga ya bikin kremesannya, tp patut di coba juga sh x aja enk n bisa buat jualan nih kan kebanyakan org jualan pisang kan kaya gitu aja ni dikasih variasi jg kremesan trus selagi panas di potong2 kecil trus dikasih gula putih encer pasti lebih ajib hehehehe jadi lebih top martop
mbee - wuih ga salah alamat?!!   | 125.161.13.44 | 2009-01-29 11:02:11
:huh: :huh: :whistle:
ni ga salah!?! oe cari masakan japan ko ada pisang grg ponti yah?!!
Anonymous   | 202.70.55.162 | 2009-05-21 13:39:50
:kiss: uwenak rek korek di pinggi kali rek korek.
indah - ribet     | 125.160.131.4 | 2009-05-24 16:34:51
:huh: ribet amat bikinnya, enak kan beli aja ah.
dwi - pontia   | 117.102.84.210 | 2009-06-30 11:13:10
lebih enak beli jadi.... bet..bet ribet
Anonymous   | 125.162.49.106 | 2009-07-15 16:41:22
:P
sukarniati     | 125.161.193.14 | 2009-10-29 08:11:58
RIBET AHHHH MENINGAN BELI,BOROSIN MINYAK LG
Soni   | 125.163.100.36 | 2010-01-11 11:30:31
Ngga heran harganya ga lazim dengan pisang goreng biasa...boros minyak.. btw, boleh lah di coba..thnx resepnya.
Defi Ma' Nyosss   | 114.59.103.205 | 2010-01-30 10:33:13
Ternyata gampang ya bikinnya... Sy sdh coba dan rasanya ma' nyooossss....
linda   | 125.167.132.215 | 2010-02-12 15:21:03
makacih resepnya...tp kok pas gw nyoba bikin, adonannx gak bisa nyatu yah
Write comment
Name:
Website:
Title:
UBBCode:
[b] [i] [u] [url] [quote] [code] [img] 
 
 
:angry::0:confused::cheer:B):evil::silly::dry::lol::kiss::D:pinch:
:(:shock::X:side::):P:unsure::woohoo::huh::whistle:;):s
:!::?::idea::arrow:
 
Security Image
Please input the anti-spam code that you can read in the image.
Powered by !JoomlaComment 3.12

Copyright (C) 2007 Alain Georgette / Copyright (C) 2006 Frantisek Hliva. All rights reserved.

 
< Prev   Next >



 


ResepMasakanKu.com

Copyright 2008
All Right Reserved Worldwide